Analisis Strategi Promisi Fitur Wab E-Commerce Pada Mobile Banking Bsi Kcp Padang Pajang

  • Lindung Halomoan Art STES Manna Wa Salwa
  • Suharti Mariko Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Manna Wa Salwa
Keywords: Strategi Promosi, E-commerce, Mobile Banking

Abstract

Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui strategi dan kendala-kendala pemasaran fitur e-commerce pada mobile banking BSI KCP Padang Panjang 2 . Penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder dan primer. Informan pada penelitian adalah beberapa orang Karyawan dan nasabah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Promosi oleh lembaga sudah banyak di sebar dimanapun. Tidak hanya di lingkungan masyarakat melainkan di media sosial juga terdapat banyak promosi yang ditampilkan. Periklanan adalah cara paling manjur untuk menarik dan mempertahankan konsumen. Semua lembaga berusaha untuk mempromosikan produk atau layanan mereka dengan langsung atau tidak langsung. Tidak usah dengan berharap konsumen mengetahui produk dan layanan yang disajikan tanpa iklan., Produk E-Commerce dalam Mobile Banking Bank Syariah Indonesia, E-Commerce Bukalapak, E-Commerce Tokopedia, E-Commerce Shopee, E-Commerce DOKU Wallet, E-Commerce BUMNDes , E-Commerce Bhinneka

References

Imelda, Sri, and Hikmayanti Huwaida, „Pengaruh Kualitas Layanan M-Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Bri Kcp Kayu Tangi Banjarmasin‟, Jurnal INTENAKA, 19.2 (2019).Indonesia, Departemen Agama Republik, Al-Qur‟an Dan Terjemahannya (Jakarta: CV. Kathodha, 1993).
Indrawati, and Febrianta, Influence Of Mobile Banking Service Quality to Customer Statistik Penggunaan Mobile Banking Di Negara-Negara Asia (In e-Proceeding of Management, 2016).
Jusuf, Soewadji, Pengantar Metode Penelitian (Jakarta: Mitra Wacana Media, 2012).
Kholis, Nur, „Perbankan Dalam Era Baru Digital‟, Jurnal Ekonomi, 12.1 (2018).
Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Implementasi Dan Pengendalian (Jakarta: Erlangga, 1992).
Lupi, Fadel Retzen, and Nurdin, „Analisis Strategi Pemasaran Dan Penjualan‟, Jurnal Elektronik Sistem Informasi Dan Komputer, 2.1 (2016). Manap, Abdul, Revolusi Manajemen Pemasaran (Jakarta: Mitra Wacana Media, 2016)
Iffah, Vicky, „Analisis Strategi Bisnis E-Commerce Perusahaan Startup Digital Di Ijadfarm Surabaya‟, 2018.
Published
2023-09-12